Tempat wisata yang aman untuk berwisata
Tempat wisata yang aman untuk berwisata

Tempat wisata yang aman untuk berwisata

Posted on

Tempat wisata yang aman untuk berwisata – Pandemi covid-19 terus meresahkan masyarakat Indonesia, terutama dalam berbagai sektor dalam kehidupan. Salah satunya terdampak pada sektor ekonomi, dan tempat rekreasi yang terpaksa gulung tikar karena sepi pengunjuung. Kamu yang ingin sekali berlibur merasa khawatir tidak dapat berwisata lagi. Meskipun demikian sebenarnya terdapat beberapa tempat wisata yang tetap buka dan aman untuk kamu kunjungi bersama keluarga. Penasaran dengan lokasi wisatanya?

Sebelum kamu merencanakan ke tempat rekreasi pada saat ini, terdapat hal-hal yang perlu kamu persiapkan salah satunya mengenai kebijakan dalam memilih tempat wisata dan tetap mengikuti protokol kesehatan 3M. Kemudian juga harus mempelajari terlebih dahulu panduan ketika memilih tempat wisata yang aman dan hal-hal yang perlu tidak boleh kamu dan  keluarga lakukan ketika sedang berwisata.

Baca juga : Cara menjaga kesehatan selama pandemi

Tempat wisata selama pandemi harus yang merupakan tempat yang tidak ramai akan pengunjung, tempat yang bukan termasuk ke dalam zona merah, tidak terlalu jauh dari tempat tinggal dan kemungkinan dapat meminimalisir kontak secara langsung dengan orang lain. Serta transportasi pengguna harus menggunakan kendaraan pribadi.

Sebagai berikut ini adalah tempat wisata yang aman dan nyaman untuk berlibur bersama keluarga dan tentunya bebas dari virus corona. Berikut ulasannya.

Tempat wisata yang aman untuk berwisata

Ulasan tempat wisata ini merupakan hasil research penulis dalam memantau perkembangan pertumbuhan dan keamanan tempat wisata yang berada pada daerah Jawa barat.

1. Taman mini Indonesia indah (TMII)

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) biasanya selalu ramai dengan pengunjung ketika memasuki musim liburan. Bagaimana dengan kamu pernahkah sebelumnya mengunjungi Taman Mini ini?  Di TMII kamu dapat melihat berbagai miniatur ragam budaya Indonesia serta rumah adat yang tersebar, karena suasana Pendemi Taman Mini Indonesia Indah menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat.

Sebelum adanya pandemi membeli tiket biasanya secara offline. Namun dengan adanya Pandemi pembelian tiket priotaskan secara online, karena bertujuan untuk menghindari adanya transaksi secara langsung ataupun tatap muka dengan pihak Taman Mini. Selain itu diwajibkan untuk menggunakan masker serta pengecekan suhu terlebih dahulu ketika memasuki Taman Mini Indonesia Indah.

Selain menjaga suhu tubuh agar tetap nyaman ketika berwisata, pengunjung juga mendapatkan fasilitas 3M sesuai dengan peraturan pemerintah yaitu melakukan pesemprotan cairan disinfektan pada kendaraan, mencuci tangan dengan sabun, dan tetap menjaga jarak.

2. Taman margasatwa ragunan

Selanjutnya adalah Taman margasatwa ragunan. Merupakan kebun binatang yang berlokasi dijakarta. Margasatwa ini tetap melayani pengunjung yang ingin melakukan wisata dengan tetap menjaga protokol kesehatan seperi PSBB atau melakukan pembebasan sosial bersekala besar khusus jakarta.

Taman Margasatwa Ragunan biasanya menampung hingga 2 ribu pengunjung setiap harinya, apalagi mengalami peningkatan ketika datang waktu liburan. Dengan adanya aturan penggunaan masker yang semakin ketat, apabila terlihat pengunjung yang tidak menggunakan masker ataupun tidak membawa masker maka petugas siap bergegas untuk melakukan teguran atau himbauan kepada masyarakat. Hal ini bertujuan agar Margasatwa Ragunan tetap terjaga keamanan dan kebersihannya.

3. Taman impian jaya ancol

Ingin liburan berupa permainan dan ingin sekali bermain air pada situasi seperti sekarang ini, mungkin dirasa sulit karena adanya wabah covid-19. Nah, taman impian jaya ancol kembali buka dengan melakukan perberlakuan protokol kesehatan yang ketat agar tetap aman, nyaman dan tidak terjadi sesuatu yang tidak enak. Fasilitas yang tersedia dalam protokol kesehatan seperti adanya handsanitizer dan sabun cuci tangan yang tersedia.

Uraian tersebut merupakan informasi yang berkembang saat ini ketika kamu ingin melakukan wisata di daerah terdekat. Sebelum berlibur tetap menyesuaikan daerah dan telah melakukan test antigen dan non reaktif. Jika daerah dan tubuh kamu tidak mendukung maka tidak boleh mengunjungi tempat wisata sesuai rekomendasi penulis.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *